Pengalaman Kalap Beli Buku di Gramedia World BSD City, Tangerang

by | Sep 28, 2019 | #KokoFYI, Inside | 0 comments

Berawal dari informasi promo super sale yang harganya murah, aku berniat untuk mengunjungi Gramedia World BSD City hingga akhirnya memijakkan kaki disana. Kira-kira isinya sama aja sama kaya gramedia lainnya, atau beda ya? Yuk simak ulasannya..

Tiap akhir minggu biasanya aku ke Gramedia buat cari inspirasi dan buka wawasan baru. Riset juga sih buat beberapa postingan dan hobi lainnya. Sejak berdomisili di Tangerang Selatan, Gramedia Teras Kota dan Gramedia AEON Mall BSD yang paling sering aku kunjungi. Terus beberapa hari lalu baru tau kalo ada promo buku di Gramedia World BSD City. Baru tau banget kalo ada gramedia selain di mall besar.

Awalnya aku kira Gramedia World ini ada di mall yang namanya BSD City. Maklum biasanya emang nemuin gramedia di tiap mall besar dan favorit kan? Setelah naik ojek online dan pergi kesana, ternyata enggak! Gramedia World ini adalah satu bangunan khusus milik gramedia mulai dari lantai dasar hingga lantai 3. Wuihhh.. aku pun terkesima.

Promo yang aku buru pun sudah terlihat. Di dekat pintu masuk utama ada bagian promo super sale yang harga bukunya 10 ribu, 20 ribu, dan 30 ribu. Banyak buku yang memang lagi aku cari buat riset, misalnya kategori perjalanan wisata dan novel kehidupan sehari-hari. Buku yang di promo ini keluaran lama yang mungkin penghabisan stok. Gak perlu pikir lagi, aku pun langsung bawa bukunya untuk masuk ke belanjaan.

Gramedia World BSD City promo super sale (3)

Gramedia World BSD City promo super sale (2)

“Salam inspirasi kak.. ini tasnya..”, suara itu tiba-tiba muncul dari keheningan.

“Wah kaget saya mas… hehe”, akupun mengarahkan pandangan ke pemuda yang membawakan tas untuk mempermudah bawa bukunya. Ternyata adalah pegawai dari Gramedia yang menawarkan tas bawaan supaya aku gak kerepotan milih bukunya.

 

“Hehe maaf kak..”, mas nya minta maaf mungkin gak kepikiran bakal ngagetin ya.

“hehe gapapa mas.. santai aja.. makasih ya mas..”, aku mengambil tawaran tas belanjanya dan memasukkan buku satu persatu.

Masukin buku satu demi satu. Lama kelamaan kok berat. Eh ternyata udah tebel banget tumpukan buku yang masuk ke kantong belanjanya. Kebanyakan sih bertanda biru yang artinya harganya 10 ribu rupiah. Oh ya karena ada tiga harga, jadi gramedia menandai bukunya di label harga dengan tiga warna yang beda, yaitu:

  • Tanda biru untuk harga Rp 10.000,00
  • Tanda hijau untuk harga Rp 20.000,00
  • Tanda merah untuk harga Rp 30.000,00

Sebelum mencari buku lainnya yang reguler (gak promo), coba ah itung-itung dulu bukunya dan total harganya biar gak kaget waktu di kasir.

Gramedia World BSD City promo super sale

Gramedia World BSD City kokosten

“satu.. dua.. tiga…..sepuluh, sebelas, dua belas.. buset udah dua belas buku aja yang masuk!”, aku kaget saking kalapnya ambil buku. Ternyata sudah masuk 10 buku bertanda biru dan 2 buku bertanda merah.

Gak cuma promo super sale aja. Kebetulan aku juga dapet kupon promo dari Google Local Guides untuk level 5-10. Jadi kuponnya dipakai di aplikasi MyValue-nya Gramedia nanti bisa di redeem dan dapat potongan 30% untuk buku dari beberapa penerbit.

Hunting sesi dua pun dimulai. Aku mulai masuk lewat pintu utama dan tanya ini buku promo dibayar kemana.

“Bukunya dibayar di lantai 2 ya kak”, jawab pegawai yang sedang berjaga.

“kalau mau cari buku lagi gimana mbak?”, tanyaku

“Oh bisa cari nanti di lantai 3 bukunya, lalu bayarnya bisa di lantai 2 semuanya”, terkesima dong ternyata isi gedungnya bakal banyak nih.

Lantai dasar atau Ground Floor punya konsep Ideas for Adventures, terdiri dari:

  • Cozyfield
  • Crepe n Crepes
  • Q-moz
  • Smilling Dental

Lantai 1 punya konsep Ideas for Innovators, terdiri dari:

  • IQ Education
  • Teeny Teensy
  • Milors
  • G Kids
  • I Can Read

Lantai 2 punya konsep Ideas for Explorers, terdiri dari:

  • Stationery
  • Art&Craft
  • Fancy
  • IT
  • Bags
  • Exclusive Pens
  • Outdoor
  • Sport&Music

Lantai 3 punya konsep Ideas for Thinkers yang terdiri dari:

  • Books
  • Woman
  • Mother & Baby
  • Cookings

Langsung deh akhirnya keliling dari lantai ke lantai. Benar-benar nyaman dan ramah-ramah pegawainya. Juga lega banget bisa ngeliat pertama kali gramedia sebesar ini. Hehe, biasanya kan cuma di mall gitu. Nah ini gramedia nya yang sebesar mall. Mantep banget!

Gak cuma itu, koleksi bukunya juga keren abis! Lebih banyak berkali-kali lipat daripada gramedia yang ada di mall. Misal nih bagian self improvement. Kalo di mall biasanya hanya beberapa blok saja. Nah disini dong puas banget ngeliatnya. Betah banget buat aku yang emang seneng cari dan riset dari bahan bacaan.

Gramedia World BSD City Tangerang rekomendasi buku

Gramedia World BSD City - self improvement

“Salam inspirasi”, salah satu pegawai menyapaku lagi

“Ini kak, kita lagi ada promo ini nih.. bukunya tentang memanajemen diri sendiri dan juga ada yang mengatur tim dengan baik”, tawarnya kepadaku

Wih ini kece banget sih! Jadi para book hunter jadi gak ketinggalan promo karena pegawainya peka buat nawarin. Selain itu juga ada penanda kalau ada buku yang promo ataupun diskon. Surga para pencari buku pokoknya!

Selain itu, disini juga menyediakan perlengkapan outdoor yang luas banget dan lengkap. Ada tenda, sepatu gunung dan perlengkapan lainnya. Juga ada barang-barang imut yang bisa buat hadiah untuk orang tercinta. Gak bakal kehabisan ide deh pokoknya..

Gramedia World BSD City jual alat outdoor gunung

Gramedia World BSD City jual alat outdoor gunung (2)

Gramedia World BSD City jual alat outdoor

Gramedia World BSD City artbox

Gramedia World BSD City alat tulis kantor (2)

Gramedia World BSD City alat tulis kantor

Gramedia World BSD City Tangerang

Beberapa lokasi juga punya desain rak yang unik, seperti di bagian Agriculture, food & beverage, dan lainnya. Mereka punya rak dengan corak kayu yang menambah nilai estetika. Buku bisnis nya juga lengkap banget! Puas deh hunting-nya..

Gramedia World BSD City desain rak unik

Kalo ditanya bakal kesini lagi apa engga, jawabannya adalah PASTI KESINI LAGI. Semoga stok buku bacaan di kos segera habis biar bisa mampir sana lagi ya hehee..

Jadi tadi hemat karena beli buku promo super sale, juga ada voucher dari Google Local Guides di aplikasi MyValue, bayarnya pakai salah satu dompet digital. Pembayaran bukunya dipisah antara buku reguler sama buku promo, jadi bayarnya 2x dengan dapat 2x cashback. Mantap dan bisa hemat beli buku bacaan! Syukurlah..

Total beli 15 buku dengan bayar 280 ribu rupiah. 12 buku promo super sale dan 3 buku reguler (2 bukunya dapat promo 30% dari hasil redeem Google Local Guides). Mayaann kan??

Hasil hunting buku di Gramedia World BSD City

Btw, buat promo super sale-nya terakhir tanggal 30 September 2019 ya. Buruan kesini sebelum kehabisan stoknya! Lumayan dapat bacaan murah kan?

Promo Gramedia Super Sale

Nah, itu dulu ulasan kalap belanja di Gramedia World BSD City. Kalian udah pernah kesini belum? Buruan kesana karena rasanya pasti puassss banget! So, stay positive and keep traveling! Sampai jumpa di postingan berikutnya yaa..

Salam Inspirasi!

#1 Selamat Datang

Halo! Selamat datang di blog Kokosten. Semoga info di blog ini dapat membantu kalian semua ya! Jangan lupa komentar di postnya kalau ada kritik atau saran maupun pertanyaan. Feel free to ask me!

#4 Bahasan Kokosten